Joy,  Series

5 Serial Netflix Wajib Nemenin Masa Quarantine Kamu

Masa quarantine adalah masa yang paling sulit untuk kita saat ini. Stay at home and work from home yang sudah melebih batas waktu untuk makluh sosial seperti kita membuat kita merasa jenuh dan sangat bosan. Tapi, itu semua akan terhindar saat kalian mencoba menonton series yang sudah aku rangkum untuk menemani masa quarantine kalian, apa saja? Ayok kita lihat lihat!

1. YOU

Serial “YOU” yang sudah memasuki season ke-2 ditahun ini wajib jadi list teratas buat menemani masa Quarantine kalian. Series ini mengisahkan pemilik toko buku yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada Beck, seorang mahasiswa yang masuk ke dalam tokonya. You menggambarkan tentang obsesi cinta yang toxic parah. Mungkin bisa membuat kalian untuk berpikir lagi saat sedang jatuh cinta dan merasa bersyukur menjadi single.

Dengan genre Psychological, thriller dan crime fiction series ini benar-benar layak untuk dinonton. Satu season sendiri hanya memiliki 10 episode dengan durasi sekitar 40 menit per episode. Jalan ceritanya tidak rumit dan mudah untuk dimengerti.

Sosok joe, yang menjadi peran utama akan membuat kalian geram dan juga kesal di waktu bersamaan. Dijamin, masa karantina kalian tidak akan terasa bosan dan tentu saja, kalian akan mendapatkan pelajaran hidup dari series ini.

2. MONEY HEIST

Series yang satu ini, lagi sangat hits di kalangan milenial sekarang. Memasuki season ke-4 tahun ini, Money Heist atau yang juga dikenal sebagai La Casa de Papel series yang berasal dari negara Spanyol yang bergenre criminal dan action ini sangat wajib untuk kalian nonton.

Mengisahkan tentang satu tim yang anggotanya memiliki samaran nama kota di dunia, dipimpin oleh Profesor. Mereka berkumpul untuk merencanakan pencurian di Royal Mint of Spain. Meski di kepung, mereka berhasil menggondol uang begitu banyak yang menjadikan mereka buronan paling dicari.

Plot cerita yang sangat tidak biasa dan para pemain yang sangat luar biasa memerankan karakter dalam serial ini. Emosi kalian akan dicampur aduk saat menonton series ini. Tidak hanya itu kalian juga akan merasa bingung, ingin berada di pihak para pencuri atau polisi. Selain itu, series ini juga bisa menambah kosa kata kamu dalam bahasa Spanyol. Menarik bukan?

3. UNBELIEVABLE

Memiliki jalan cerita yang sangat menarik, series “UNBELIEVABLE” diangkat dari kisah nyata yang pernah terjadi. Series ini benar-benar akan menguras emosi kita semua. Bagaimana tidak? Jalan cerita yang disajikan sangat terlalu luar biasa.

Serial Netflix satu ini bercerita tentang kejahatan yang keji dan ketidakadilan yang menimpa korban lantaran kesalahan atau keengganan dari para pihak penegak hukum yang tak bekerja secara semestinnya.

Kalian akan dibawa bagaimana rasanya menjadi korban dan harus berjuang sendirian ditengah masalah yang sedang terjadi. Series ini sendiri mendapat rating yang sangat baik dan wajib untuk kalian nonton.

4. VIRGIN RIVER

Buat kalian yang menyukai genre drama romance dengan konflik yang terbilang biasa terjadi di kehidupan sehari-hari. Kalian bisa menonton Series Netflix Virgin River yang season pertamnya tayang pada bulan Desember 2019.

Series ini sendiri diangkat dari cerita novel yang ditulis oleh Robyn Carr. Dan hanya memiliki 10 episode dengan durasi sekitar 45 menit per episodenya.  Bercerita tentang seorang bidan yang pindah dari tempat tinggalnya dan memulai kehidupan baru di desa kecil yang disebut Virgin River. Ia mencoba untuk melupakan masa lalunya dan mencoba memulai mencari kebahagian.

Series ini sangat pas bagi penyuka suasana romantis dan jalan cerita yang memiliki konfilk-konfil kecil. Dijamin, kalian akan senyum-senyum sendiri saat menonton series ini.

5. SEX EDUCATION

Series yang cukup kontrovesi dengan judulnya ini merupakan series yang baik untuk kalian nonton. Terutama baik untuk kaum remaja ataupun orang dewasa.  Bukan berfokus hanya tentang sex, tapi dalam series ini juga mengajari kita untuk saling mendukung satu sama lain. 

Bercerita tentang  seorang anak remaja yang tengah mengalami masa pubertas di SMA. Mendalami bermacam topik perihal sex, hubungan dan identitas. Tiap season hanya memiliki 8 episode dan berdurasi kurang dari 50 menit untuk satu episode. Serial netfilk ini juga mendapatkan rating yang baik dan respon positif dari para penonton. Kalian akan mendapatkan pengetahuan baru saat menonton series ini.

Dari sekian banyak series netflix yang lain, aku hanya merangkum 5 series di atas berdasarakan penilaian pribadi. Kelima series tersebut sangat cocok untuk menemani masa-masa quarentine kita di rumah agar tidak terlalu bosan. Jadi tertarik untuk menonton?

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *