lonely
Youth

6 Kegiatan Anti Jones

Sendirian itu jangan dibawa galau. Hey, being single isn’t a big deal! Dunia masih berputar walau statusmu sampai lebaran tahun depan juga masih jomblo.

Biar nggak dikatain ngenes, harusnya dibawa seru aja. Dunia para jomblo bisa banget tetap bahagia. Justru keuntungan masih jomblo punya waktu luang lebih banyak untuk diri sendiri. Lebih bebas menemukan arah jati diri.

Berhubung masih jomblo, kenapa nggak kita bikin pribadi makin positif dan hari-hari sebagai jomblo juga berwarna. Kuy arahkan pikiran jadi lebih kreatif dengan kegiatan-kegiatan produktif berikut ini.

1. Jalan-jalan Cantik

Mumpung jomblo cobain keseruan bertualang ke tempat-tempat baru. Jalan-jalan pasti ampuh ngusir gundah gulana meratapi status jomblo. Tantang diri sendiri untuk solo traveling. Kalau nggak punya cukup nyali ngider sendiri, ajak teman-teman malah semakin asyik. Kapan lagi punya kesempatan seru-seruan bareng sobat karib sebelum janur kuning melengkung.

Tamasya dengan kawan dekat

2. Gabung Komunitas

Menambah lingkaran pertemanan selalu asik. Gabung komunitas yang sesuai sama minat kita. Punya hobi yang sama bakalan punya bahan obrolan yang pasti enak banget langsung nyambung. Menemukan komunitas ini tidaklah sulit dengan bantuan internet. Lupakan kegundahan dalam sebuah lingkungan dan pergaulan baru dijamin embel-embel ngenes tadi lenyap.

Komunitas yang kuikuti di grup fb

3. Bentuk Tubuh Ideal

Punya resolusi ngilangin lemak-lemak langsung eksekusi aja. Kalau tempat fitness bukan kamu banget, masih banyak cara lain olahraga dari rumah apa lagi di masa pandemic gini. Tutorial olahraga rumahan banyak sekali bertebaran di medsos. Kuncinya jangan diajak mager terus badannya. Hayuk olahraga biar sehat!

Boxing ring sekarang jadi sepi

4. Explore Minat Baru

Semua orang punya deh tuh minat terpendam. Minat ini bisa banget dieksplor. Coba dulu belajar pelan-pelan dan selami lebih dalem, mana tahu tenyata kita berbakat dibidang itu. Misalnya aku yang setahun terakhir ini lagi minat belajar bahasa asing.  Aku bikin resolusi biar targetku jelas dan kelihatan progress gerak level bahasaku sampe mana.

Profil tandemku

5. Ikut Webinar

Lagi musim nih kelas diskusi, seminar dan wokshop online. Pilih yang sesuai minat juga, bisa nambah ilmu, memperdalam skill dan pasti bermanfaat buat kita ke depannya. Waktu jadi nggak terbuang percuma. Pastikan jaringan internet kamu stabil, ya.

Source : Freepic.com

6. Cobain Volunteer

Keinginan berbagi dan membantu sesama pas banget buat kita mumpung masih muda dan punya banyak waktu luang juga tenaga. Ini banyak banget nilai plusnya, dapat pengalaman baru, dapat teman baru, dapat ucapan makasih dan senyum tulus dan menambah rasa syukur atas apa yang kita terima. Tahun lalu aku lumayan aktif dikegiatan relawan gini. Senang banget bisa gabung dan berkontibusi sama mereka.

Sisa volunteer tahun lalu

Mengikuti kegiatan-kegiatan positif di atas mana tau bisa mengantarkan kita bertemu jodoh. Aku yakin aja pasangan pasti datang diwaktu waktu yang paling tepat.

4 Comments

  • CREAMENO

    Setuju sama point-point di atas, mba 😁

    Ada banyak hal yang bisa dilakukan while waiting for the right one. Ibaratnya, sambil menunggu sambil menaikkan kualitas diri juga biar nanti diberikan garis jodoh yang sama-sama berkualitas 😆 hehehe. Lagipula sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama teman dan handai taulan, jadi sendiri nggak selalu berarti kesepian 🤭

    Enjoyyyy it while you can, mba ❤

    • Navia Yu

      Bener mb eno. Nikmatin masa2 sendiri. Single and happy. Masa menunggu tetap asik.
      Tuh la mikirnya juga gitu, kapan lagi bisa bebas senang-senang ma temen sebelom fokus ngurus keluarga kan.
      hihihi 🙂

      • Araano

        nikmatin banget deh kalo jomblo bisa lakuin banyak hal termasuk lakuin kegiatan diatas, ada kebahagiaan tersendiri jadi jomblo pokoknya😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *