Movies,  Review,  Series

Belgian Series Review – Into the Night (2020)

Serial Into The Night hasil produksi oleh Entre Chien et Loup , ditulis dan dibuat oleh Narcos dan produser Skandal Jason George dan disutradarai oleh Over Water’s Inti Calfat dan Dirk Verheye. George yang telah menulis semua enam episode, akan bertindak sebagai pelopor dan produser eksekutif bersama Tomek Baginski (The Witcher) dan Jacek Dukaj.

Mini Series besutan Netflix ini terinspirasi dari sebuah novel yang berjudul The Old Axolotl. Serial ini menampilkan pemeran internasional dari Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, Rusia, dan Turki. Mereka juga menggunakan tiga bahasa yaitu Belgia, Prancis dan English. Tetapi, secara keseluruhan serial ini menggunakan bahasa Belgia.

Premis Into the Night cukup unik yakni mengkisahkan upaya mempertahankan kemanusiaan dalam menghadapi bencana kosmik, saat penerbangan berangkat dari Brussels. Serial ini mengusung tema sci – Fi thrillers bercerita mengenai penumpang dan kru sebuah pesawat yang menaiki penerbangan semalam, namun dibajak untuk keluar dari matahari saat sebuah peristiwa kosmik misterius menimbulkan kekacauan di dunia.

Serial ini dimulai ketika matahari mulai membunuh segala sesuatu yang ada di jalan secara tiba-tiba saat bersinar. Membuat mereka harus melarikan diri dari matahari. Penumpang dan kru yang beruntung ingin pergi ke luar dari Brussels secara tidak langsung harus memutar haluan menuju barat. Awalnya mereka tidak percaya satu sama lain dan saling membenci dengan ego masing-masing. Tetapi, karena semua hal yang terlihat nyata dan masuk akal, seluruh penumpang bekerja sama untuk mencari into the night.

Manifes pesawat ini multinasional dan multibahasa, dengan penumpang kaya dan miskin, muda dan tua, sipil dan militer. Mereka berkerja sama untuk tetap bertahan hidup dengan segala cara. Apapun mereka coba lakukan. Dengan background yang berbeda-beda tetapi tujuan mereka tetap satu.

Dalam serial ini juga kalian akan melihat bagaimana mereka bekerja sama satu sama lain dengan baik dan saling menolong. Jalan cerita yang tidak biasa dalam serial ini membuat kalian wajib menonton serial terbaru dari Netflix ini. Ditambah lagi kalian akan merasakan ketegangan dan emosi kalian juga akan ikut bermain sepanjang menonton serial ini. Aku jamin kalian akan membenci salah satu karakter yang menyebalkan di serial ini dan pastinya bakal punya karakter favorite juga.

Alur cerita yang disajikan dalam serial ini maju mundur. terkadang menceritakan sekilas kehidupan pribadi para pemain satu persatu secara singkat. Dimana seluruh penumpang memiliki alasan yang berbeda kenapa mereka ada dalam penerbangan ini. Pengaturan latar tempat dan lokasi juga sangat terlihat keren. Selain di pesawat, mereka juga akan singgah ke beberapa negara di malam hari untuk mengambil keperluan hidup.

Serial ini tayang di Netflix pada tanggal 1 Mei 2020 dan hanya terdiri dalam 6 episode. Durasi serial ini juga tidak terlalu panjang dan membuat kalian tidak merasa bosan. Hanya berkisar 38 menit saja per episodenya, artinya cuma kurang dari 4 jam sudah bisa menyelesaikan serial seru ini. Silahkan dimasukkan daftar tontonan wajib kalian ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *