Movies,  Review

(Chinese Movie) Review – Love The Way You Are (2019)

Dirimu Apa Adanya yang Aku Suka

Details:

  • Movie: Love the Way You Are
  • Country: China
  • Release Date: Jun 21, 2019
  • Duration: 1 hr. 30 min.
  • Genres: Comedy, Romance, Youth, School
  • Rating: 15+ – Teens 15 or older

Cast:

  • Song Wei Long – Fan Yu Ke
  • Huang Jun Jie – Xie Duan Xi
  •  Lin Yu Rou – Shi Ru Ting
  • Chin Shih Chieh – Professor Wang
  • Bernard He – Professor Wang Son
 

Sinopsis :

Film ini mengenai manis dan asam kisah cinta antara Zhou Lin Lin yang berani dan baik hati serta tetangganya, Fang Yu Ke, bocah canggung yang enggan bersosialisasi. Meskipun menjadi tetangga dan teman sekolah sejak kecil, Lin lin dan Yuke nyaris tidak mengenal satu sama lain. Tagline di trailer berbunyi, “Tidak berpisah setelah lulus,” yang biasanya terjadi pada pasangan ketika mereka lulus dan menempuh jalan yang berbeda. Namun, setelah kelulusan sekolah mereka meninggalkan desa dan mulai belajar peternakan di universitas yang sama. 

Review:

Ceritanya masih segar diingatan walau sudah dua minggu aku selesai nonton ini. Selama satu setengah jam aku bisa menikmati ceritanya. Chemistry dari dua pemeran utama sukses bikin senyum terpatri di wajahku sepanjang film. Diadaptasi dari sebuah novel berjudul ‘Bei Da Cha Seng’, dan diproduksi oleh Angie Chai, yang bertanggung jawab untuk drama “Meteor Garden”.

Pertama kali lihat trailer, aku tahu ini kisah tentang cinta pertama dan yang seperti ribuan versi film lainnya dengan cerita yang serupa akan dimulai dari adegan masa kecil mereka. Bumbu yang menjadi pembeda adalah mereka tidak banyak punya interaksi langsung semasa sekolah. Maksdunya, mereka itu bukan teman sepermainan, melainkan mereka adalah teman belajar.

Zhou Lin Lin tipe gadis periang dan pembuat onar untuk menolong orang lain. Siapa yang tidak tahu setiap kegaduhan yang dibuatnya demi membela yang lemah, tapi dia tidak suka belajar. Suatu hari, Lin Lin yang bisanya cuma bermain membuat Ibunya gemas dan menginginkan ia serajin Fang Yu Ke punya segudang prestasi akademik. Lin Lin kemudian dipaksa belajar mengikuti Fang Yu Ke, dan tidak boleh berhenti sebelum lampu kamar Yuke padam. Karena itu Lin Lin jadi membenci Yu Ke.

Gak kehabisan akal, Lin Lin memikirkan ide-ide bagaimana cara agar Yuke cepat memadamkan lampu kamarnya. Lalu, tercetuslah gagasan ini. Dia punya rencana agar Fang Yu Ke berhenti belajar dengan membuatnya jatuh cinta pada Shi Ru Ting, gadis populer di sekolahnya.

Jika kau ingin si Kutu Buku mematikan lampunya, maka kau harus membuatnya jatuh cinta

Illustration: themoviedb.org

Inisiatif jadi mak comblang berefek hanya sementara, karena tidak lama setelahnya Ru Ting pindah sekolah. Alhasil, lampu kamar Yu Ke nyalanya lebih lama. Imbasnya ke Lin Lin jadi terpaksa ikutan begadang. Siapa sangka, karena sering begadang bareng, Lin Lin berhasil diterima di China Eastern University.

Kisahnya baru berasa geregetnya setelah kehidupan kuliah mereka dimulai. Interaksi kedua pemeran utama jadi lebih intens dan jelas aroma asmara yang manis juga bakal bertaburan di bagian ini. 

Saat aku di depanmu, bagian terlemahku akan muncul sendiri. Makin aku mencintaimu, semakin takut aku kehilanganmu

Vivian Sung adalah aktris yang udah veteran, pastinya pendalaman karakter Lin Lin dengan tingkahnya yang lucu udah dapet banget. Yang mengejutkanku itu ternyata Song Wei Long itu baru berusia tujuh belas tahun ketika film ini dibuat. In fact, apparently he shared his first screen kiss with Vivian Sung.  He was shell-shocked so he can’t look Vivian in the eye directly afterwards. Aw aw… Serius, tapi akting Song Wei Long udah kelihatan luwes kok, gak nampak amatiran. Dua jempol untuk Wei Long, deh!

Illustration: yidianzixun.com

I totally recommend it for a fun uncomplicated youth romance. Seriously! Ceritanya yang emang super ringan ini auto bikin hati riang berseri-seri sepanjang hari. Mengingatkan kita lagi bahwa benar jatuh cinta ya cuma sesederhana itu. Langsung deh, flash back ke cinta masa sekolah yang labil. Hayo ngaku?

Score: ✮✮✮

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *