ngikan palembang
Joy

Cobain Ngikan di Palembang

Beberapa minggu lalu, outlet Ngikan untuk Cabang Kota Palembang baru saja buka untuk pertama kalinya. Aku dan temanku tidak sabar mencoba fillet ikan goreng tepungnya yang banyak direview positif dari berbagai sumber seperti youtube dan juga beberapa akun medsos lain.

Alamat Ngikan untuk kota Palembang ini ada di Jalan Srijaya Negara No.174B, RT.37/RW.12, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang. Restoran ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam yang melayani dine-in, take away dan juga delivery.

Baiklah, mari mereview!

Fillet ikan goreng tepung

Nasi Liwet

Nasi yang disediakan Ngikan ini bukan nasi putih biasa seperti di tempat makan lainnya, tapi nasi liwet pulen dan beraroma rempah. Nasi liwetnya dicampur sama kulit cabai dan daun salam yang membuat adanya rasa dan aroma tersendiri. Nasi yang dihidangkan pun hangat dan untuk porsi nasinya sendiri cukup untuk orang dewasa ataupun anak-anak. Yang jelas bisa bikin perut kenyang juga kok.

Fillet Ikan Goreng Tepung

Fillet ikan goreng tepungnya sendiri beneran enak. Ikannya tuh dibalut dengan tepung yang digoreng krispi jadinya gurih dan nikmat. Biarpun emang tepungnya lebih dominan dan ukuran ikannya pun tidak terlalu besar tetapi dirasa pas. Kalian juga dijamin pasti puas karena nggak ada tulang ikan satupun di dalamnya jadi nggak perlu khawatir ketulangan.

Saus Sambal

Nah, makan ngikan ini tidak lupa dengan saus sambalnya yang punya banyak rasa. Aku dan temanku kemarin memilih saus matah, saus oseng mercon dan saus acar kuning. Masing-masing saus memiliki rasa yang berbeda dan unik. Kalian bisa milih sausnya sesuai selera aja. Kalau rasa pedas sih tidak terlalu pedas kok jadi untuk anak-anak masih aman jika ingin mencobanya.

Harga Makanan

Terakhir untuk harganya sendiri relatif murah. Dimulai dari Rp 24.000 kalian sudah bisa dapat 1 nasi liwet, 1 fillet ikan goreng tepung dan 1 saus rasa apa saja yang bebas kalian pilih. Menurutku itu sangat worthy lah!

Nilai untuk makan di Ngikan ini menurutku 8/10 deh. Aku pun sangat merekomendasikan kalian untuk mencobanya. Aku sendiri juga tidak segan untuk kembali lagi dan nycobain fillet ikan goreng tepung dengan saus lain yang belum pernah kucoba.

Jadi, tunggu apa lagi? Mari di coba!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *