Monologue

Dikontrak Cuma 2 Bulan

Sudah Hampir 3 tahun aku menghabiskan waktu untuk bekerja di perusahan ini, mulai dari magang selama 3 bulan, kemudian kontrak selama 1 tahun, dilanjutkan dengan kontrak 6 bulan dan stop selama 1 bulan hingga lanjut lagi di kontrak selama 6 bulan dan yang terakhir saat ini aku di kontrak selama 2 bulan.

Job desk yang aku dapatkan berubah – ubah dan semakin banyak pekerjaan yang harus aku kerjakan, tetapi status pegawaiku tetap sama tidak ada yang berubah. Tetap status pegawai kontrak dan gajiku juga tetap sama.

Sebenarnya aku tidak masalah dengan semua status kontrak itu, karna aku juga akan tetap resign dan melanjutkan mimpi ku yang tertunda gara – gara covid – 19 ini. Aku juga tahu, bertahan sampai saat ini juga sudah cukup karna aku tidak perlu merasakan di PHK seperti karyawan yang lainnya.

Hanya saja yang membuatku benar – benar tidak masuk akal adalah bagaimana bisa mereka hanya melanjutkan kontrakku selama 2 bulan. Bahkan untuk seorang karyawan baru yang ditraning pun di kontrak selama 3 bulan bukan 2 bulan.

Aku yang sudah bekerja baik dan jujur disini hampir 3 tahun akan diperpanjang kontrak selama 2 bulan? bagaimana bisa? HRD mengatakan kepadaku akan diperpanjang selama 2 bulan terlebih dahulu kemudian untuk selanjutnya akan dipertimbangkan lagi.

Aku yang mendapatkan kabar tersebut melalui pesan whatsapp karna lagi isoman dirumah tertawa terbahak – bahak mengetahui hal itu dan segera memberitahu keluargaku.

Aku tidak habis pikir kenapa boss-ku bisa dengan tega hanya ingin melanjutkan kontrakku selama 2 bulan. Padahal aku sudah bekerja dengan baik dan jujur dan melakukan semua pekerjaan yang diperintahkannya.

Aku mungkin berpikir bahwa kontrak ku akan di perpanjang selama 6 bulan seperti awal tahun lalu, tetapi kali ini tidak. Aku tidak tahu kenapa, apakah mungkin karna saat itu aku positif covid 19 jadi mereka memikirkan untuk melanjutkan kontrakku? atau mereka memang hanya cuman membutuhkan ku selama 2 bulan ini saja. Ntahlah, aku juga tidak tahu.

Aku tidak banyak bertanya dengan HRD ataupun dengan boss-ku sendiri karna menurutku itu tidak penting, Aku akan bekerja dan melanjutkan kontrakku selama 2 bulan ini yaitu bulan agustus dan september. Setelah itu aku yang akan mengundurkan diri dari pekerjaan ini.

Aku akan memberitahu boss-ku dan HRD bahwa aku tidak ingin dilanjut dan aku ingin stop karna ingin melanjutkan sekolah bahasa-ku dan aku tidak sabar tentang itu!

Akhirnya ini juga merupakan waktu yang tepat karna bulan depan lebih tepatnya bulan september 2021 akan menjadi bulan terakhirku sebagai karyawan kontrak di perusahaan ini. Bonne Chance!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *