Monologue,  Writing

Gabut di Kantor

Sebelum memasuki masa pandemi yang sampai saat ini belum juga berakhir, aku mau cerita bagaimana pengalamanku yang mengatasi gabutnya aku dikantor sebelum menjadi Seorang Multitasking Kantoran.

Karna sebelum memasuki masa – masa diberhentikannya banyak karyawan dikantor dan satu orang diharuskan mengerjakan lebih dari satu pekerjaan, jujur saja dalam satu bulan aku lebih banyak gabutnya dari pada kerjanya.

Perasaan itu awal – awal sangat aku nikmati karna aku bisa santai dan bermain handphone sampai aku bosan sendiri melihat instagram. Berbeda dengan perusaahan sebelumnnya yang benar – benar sangat menyiksa dan jam kerja yang overload sehingga aku memutuskan untuk resign karna It’s Just A Job, Not Your Life.

Hampir 6 bulan lebih aku sangat senang sekali untuk pergi bekerja, setelah absen dan naik ke lantai 2 ke ruanganku dan bertemu dengan tim yang lain aku masih tersenyum dan semangat untuk bekerja. Tapi, apa daya. setelah itu aku benar – benar merasa malas untuk pergi ke kantor dan tidak memiliki semangat lagi untuk bekerja.

Ada banyak faktor yang membuat aku sudah merasa malas, seperti Gossip Girl’s di tempat kerja, perbedaan Senior vs Junior di Tempat Kerja, Punya Rekan Kerja Tipe Nyebelin dan yang terakhir adalah gabutnya aku dikantor. Alias job desk yang tidak begitu banyak tetapi tidak bisa menikmatinya dengan baik.

Jadi, sebagai admin penjualan, aku hanya duduk dikantor dan menunggu jika ada berkas yang masuk dan telah siap untuk dikerjakan. setelah beffring dengan boss dan tim marketing yang lain aku memiliki waktu yang cukup banyak.

Mungkin sekitar pukul 09.30 pagi sampai dengan 16.00 sore, jika tidak ada berkas yang masuk aku hanya membuat beberapa surat dan done! semua pekerjaanku selesai. Bahkan ketika ada pekerjaan aku sengaja membuat pekerjaan itu menjadi sangat lama agar ketika ada orang lewat mereka bisa melihat bahwa aku sedang sibuk dan bekerja.

Dan ketika tidak ada kerjaan aku menggunakan whatsapp web di komputer, bahkan kadang – kadang aku menelpon navia untuk bercerita panjang lebar dan yang paling puas aku juga bisa menulis blog dikantor! See? Segabut itukah kami di tempat kerja!

Aku sangat menikmatinya, menonton youtube, mendengarkan music, membaca artikel terbaru bahkan aku mendowload drama korea dikomputerku! Sungguh menyenangkan bukan! Kerja tapi tidak memiliki banyak pekerjaan.

Tapi, namanya manusia aku sungguh – sungguh sudah bosan dengan office job yang aku lakukan seperti itu, benar – benar membuatku lelah! padahal aku tidak mengerjakan apa – pun. Ntahlah kenapa aku bisa menjadi lelah.

Aku harus membuat diriku terlihat sibuk disaat aku tidak memiliki pekerjaan karna aku tahu bos ataupun manager sering masuk keruanganku tanpa mengetuk pintu dan itu sungguh menyebalkan.

Belum lagi orang – orang yang suka lewat dan langsung melihat ke ruanganku yang hanya terbuat dari kaca tanpa penghalang membuatku harus benar – benar bersikap profesional dan itu sungguh menyiksaku.

Akhirnya ke gabutan itu berakhir, covid datang dan membuat semuanya berputar menjadi 90% derajat sangat berbeda. Pekerjaanku saat ini sangat banyak dan mau tidak mau aku harus mengerjakan dan menyelesaikannya!

Aku jarang gabut dikantor saat ini dan yeah aku merindukan kegabutanku yang dulu! Kalian sendiri bagaimana? pernah nggak sih mengalami hal yang sama? Let me know ya! XX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *