Joy

Menjajal Cafe Ala Korea Baru di Palembang

Hari sabtu kemarin temanku berulang tahun dan kami memutuskan untuk mencoba korean food yang ada di Palembang. Ada banyak sekali cafe dan resto di Palembang yang menyediakan makanan korea, yang membedakan tempat ini dengan yang lain adalah karena pemilik asli orang korea, jadi kalau kalian main ke cafe ini dan melihat beberapa orang korea asli di sini jangan kaget ya!
Nama tempatnya Amico Cafe yang beralamat di jalan Kemang Manis No. 55 Kec. Ilir Barat II Kota Palembang, Sumatera Selatan. Cafe ini buka setiap hari mulai dari jam 10.00 pagi sampai dengan jam 22.00 malam.
Illustration: Author’s Gallery

Bagian pintu masuk cafe, letaknya sangat strategis tidak jauh dari pinggir jalan, jadi kalian tidak sulit untuk menemukan tempatnya

Setelah masuk ke dalam Cafe, kalian akan melihat ruangan yang cozy parah, dengan pencahayaan lampu warna kuning yang membuat suasana terlihat hangat dan nyaman. Dalam satu meja bisa untuk  dua hingga empat orang. Tinggal kalian yang memilih.

Illustration: Author’s Gallery
Nah, tidak jauh dari tempat pertama. Kalian bisa masuk lagi ke dalam Cafe dan menuruni sedikit anak tangga. Di situ akan melihat tempat duduk untuk suasana bagian outdoor. Jadi, kalau kalian perokok kalian bisa pilih duduk di sini.
Illustration: Author’s Gallery
Karna temanku tidak ada yang merokok, kami memilih  duduk di bagian indoor yang tidak jauh dari bagian outdoor. Tempat ini juga tidak kalah cozy dengan tempat pertama. Kita juga dapat mendengar suara alunan music pop atau lagu korea yang di putar di dalam cafe ini.
Illustration: Author’s Gallery
Illustration: Author’s Gallery
Selagi kalian menunggu makanan yang kalian pesan, kalian bisa mencoba untuk berfoto menggunakan polaroid yang di sediakan secara free di cafe ini. Foto dan cetak sendiri hasil foto kalian bersama teman-teman, dan jangan lupa untuk meletakan hasil foto kalian di tempat yang telah di sediakan. Kalian akan melihat jejeran foto para pengujung yang telah melakukan hal yang sama, seru banget kan ya!
Illustration: Author’s Gallery
Kalau untuk soal makanan, kalian nggak perlu khawatir. Di sini semua makanannya halal biarpun yang punya orang korea asli. Makanan di sini juga bumbunya sangat terasa dan enak! Ada banyak menu makanan korea yang bisa kalian coba. Harganya juga cukup murah mulai dari 15k sampai dengan 130k.
Kemarin kami memesan makan khas korea. Tteokbokki. Penampakannya begini. Cukup terlihat menggugah selera, kan.
Illustration: Author’s Gallery
Illustration: Author’s Gallery
Illustration: Author’s Gallery
Oh ya, disini juga ada banyak mainan figure korea yang terlihat cute, bisa kalian jadikan spot buat foto juga nih.
Illustration: Author’s Gallery
Dan yang terakhir kasir. Disediakan metode pembayaran dengan cash atau pake debet di sini. Untuk pembayaran menggunakan aplikasi masih belum tersedia.
Illustration: Author’s Gallery
Setelah kita membayar mereka akan mengucapaka kata terima kasih dalam bahasa korea.
Pelayanan di sini juga baik dan ramah. Hal seperti kebersihan juga sangat terjaga. Bagi yang muslim pun tidak akan melewatkan shalat karena tersedia mushola juga di lantai atas.

Jadi, tertarik buat coba datang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *