Movie Review Adam-2020
Movies,  Review

Movie Review – Adam (2020)

Film Adam sudah tayang pada tanggal 19 Mei tahun 2020. Film dengan gendre drama romantis ini diproduseri oleh Gary Gilbert dan Jordan Horowitz. Film berdurasi 100 menit ini berdasarkan kisah nyata jadi layak banget kalian tonton karena plotnya sangat menginspirasi sekali.

Adam (Aaron Paul) adalah Broker Hipotek yang sukses, tetapi dia mengalami kecelakaan mengerikan yang membuatnya duduk di kursi roda dan menjalani terapi yang melelahkan selama berbulan-bulan baik secara fisik maupun emosional.

Film ini sangat dramatis dengan karakter dan cerita kaya yang akan pelajaran hidup. Berikut ini akan kubahas beberapa hikmah yang diajarakan melalui film ini.

Jangan Sombong

Diceritakan, Adam ini adalah orang yang sedikit sombong di antara teman-temannya lantaran dia memiliki karir yang terbilang paling bagus. Suka datang terlambat ke kantor tapi sering mengejek temannya jika mereka melakukan kesalahan dalam bekerja.

Adam juga bersikap seolah-olah semua orang menyukainya dan bertingkah seenaknya tanpa memperdulikan keselamatannya. Alhasil, ketika dia merayakan pesta promosinya menjadi seorang direktur, dia terjun ke danau di dekat rumahnya yang membuatnya patah tulang kepala dan berakibat lumpuh selamanya.

Semua Bisa Hilang dengan Cepat

Setelah sadar dari koma, Adam bangun dengan keadaan lumpuh dan harus merelakan kehilangan  kehidupannya yang sempurna. Pekerjaan yang bagus, pacar yang cantik dan teman-temannya pergi meninggalkannya begitu saja.

Adam harus berjuang sendirian dibantu dengan keluarganya yang selalu mendukung dengan penuh iklas dan cinta. Kehidupan sempurna miliknya hilang dengan dalam sekejap mata.

Menerima Keadaan dengan Lapang Dada

Butuh waktu yang lama bagi Adam untuk bangit dari semua keterpurukannya. Bahkan, Adam sempat berencana untuk mengakhiri hidupnya dengan berniat terjun ke danau yang sama.

Adam sangat menyesali kenapa keadaan seperti ini bisa menimpanya. Tetapi, penyesalan harusnya tidak membuatnya berpikir melakukan hal bodoh seperti itu. Dengan susah payah dia mencoba menerima keadaan bahwa dia cacat dan tidak akan pernah bisa pulih seperti dulu lagi.

Menjalani Hidup dengan ikhlas

Setelah beberapa bulan hidup dengan sikap ego yang tinggi dan selalu bersikap kasar serta jahat terhadap orang-orang yang ingin membantunya, akhirnya Adam mengubah kehidupannya.

Dia tidak sungkan untuk meminta maaf kepada semua orang yang masih menyanginnya dengan setulus hati dan mengatakan bahwa mereka semua adalah orang baik dan seharusnnya membuatnya lebih baik lagi dalam menjalani hidup.

Di akhir cerita Adam kembali lagi bekerja di perusahaan yang lama dengan posisi lama bukan sebagai direktur. Adam juga mulai terbiasa dengan keadaannya yang disabilitas. Dia bahkan memodifikasi rumahnnya agar mempermudanya dalam melakukan aktivitas harian.

Rating untuk film ini menurutku 7/10. Selain diangkat dari kisah nyata, film ini juga mengajarkan kita untuk tetap semangat dalam menjalani hidup. Aku sangat merekomedasikan kalian untuk menonton film ini, apalagi saat kalian merasa down dan capek dengan kehidupan ini.

Happy watching! ^^

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *