Movies,  Review

Movie Review – Girl In The Basement (2021)

Film Girl in The Basement menceritakan tentang kasus penculikan yang dilakukan seorang ayah kepada anaknya. Film Girl In The Basement diperankan oleh Stefanie Scott, Judd Nelson, dan Joely Fisher. Film yang tayang 27 Februari 2021 itu menjadi ramai dibicarakan karena diangkat dari kisah nyata Elisabeth Fritzl.

Elisabeth Fritzl, merupakan seorang wanita muda Austria yang dipenjara oleh ayahnya, Josef Fritzl, dari 1984 hingga 2008. Menurut Oxygen, pada 28 Agustus 1984, Josef memikat Elisabeth ke ruang bawah tanah rumah mereka dan meletakkan kain yang dibasahi eter di wajahnya, setelah dia pingsan, dia memborgolnya dan menguncinya di penjara bawah tanah.

Josef kemudian memaksa Elisabeth untuk menulis surat kepada ibunya, Rosemarie, menyatakan bahwa dia telah meninggalkan kampung halamannya di Amstetten, Austria dan tidak ingin ditemukan.

Selama 24 tahun berikutnya, Josef melakukan pelecehan seksual terhadap Elisabeth hampir setiap hari. Pada tahun 1988, ia memiliki anak pertamanya, Kerstin, dan kemudian melahirkan enam anak lagi Stefan, Lisa, Monika, Alexander, Michael, dan Felix – tetapi sayangnya, Michael meninggal tiga hari setelah lahir.

Tetapi dalam film Girl in The Basement, diceritakan Sara diculik ayahnya Don, yang akhirnya dipenjara di basement rumahnya sendiri. Selama 20 tahun, Sara mengalami kekerasan seksual oleh ayahnya sendiri, Don. Bahkan, Sara pun akhirnya mengandung anak Don. Terhitung, Sara melahirkan 3 anak dari hasil perbuatan keji sang Ayah.

Selama 20 tahun Sara harus berjuang untuk keluar dari basement tersebut bersama kedua orang anaknya dan berusaha sabar untuk menerima kenyatan bahwa hidupnya sangat kacau atas perbuatan ayahnya sendiri.

Film ini berdurasi selama 1 jam 22 Menit yang pastinya akan menguras air mata dan perasaan kalian akan ikut campur aduk. Sedih, Kesal dan marah menjadi satu. Aku sendiri sudah menyarankan navia untuk menonton film ini tetapi dia menolak dengan alasan tidak kuat karna mendengarkan spoiler dariku.

Bagaimana mungkin seorang ayah yang seharusnya menjadi sosok pelindung untuk anak putrinya melakukan perbuatan keji yang tidak bisa ditoleransi lagi. Untunglah kisah ini Happy Ending dan aku juga merasakan kebahagian karna akhirnya Sara bebas dan Don, Ayahnya mendapatkan hukuman yang setimpal.

Jujur saja diakhir cerita aku tidak bisa menahan air mataku. Jadilah, diakhir cerita aku menangis sepanjangan sampai film ini selesai dan Sara memiliki kehidupan normal seperti dulu.

Aku akan memberikan rating 7/10 untuk film ini sendiri. Dan benar – benar merasa salut kepada sosok Elisabeth Fritzl yang mau tidak mau harus mendapatkan kekerasan seksual dari ayahnya sendiri. Bagaimana pun dialah sosok wanita yang sangat luar biasa dan tangguh!

Kalian sendiri bagaimana? Apakah tertarik untuk menonton film ini? Let me know ya! XX

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *