Source: Imdb.com
Movies,  Review

Movie Review – Knives Out (2019)

Sentilan Intrik Jenaka dalam Misteri Kasus Pembunuhan

Beberapa minggu terakhir ini aku sudah melihat beberapa orang membagikan moment telah menonton film Knvies Out dan memberikan rating yang cukup tinggi, mereka juga menyarankan untuk turut menonton film ini!

Film ini memang sudah tayang perdana di Festival Film International Toronto pada September 2019 lalu dan menuai banyak pujian pula dari berbagai kalangan.

Knvies Out sendiri merupakan film drama kriminal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Rian Johnson. Film yang menceritakan tentang pembunuhan seorang novelis terkenal ini dibintangi oleh aktor papan atas, seperti Daniel Craig, Chris Evans, Jamie Lee Curtis dan Christopher Plumer.

Karna aku penasaran, akhirnya aku memutuskan juga untuk pergi ke bioskop di akhir pekan dan menonton film tersebut. Durasi waktu film ini cukup panjang yaitu 2 jam 10 Menit.

Potret Keluarga Thrombey
Sinopsi : 

Novelis Kriminal yang kaya Harlan Thrombey (Christopher Plummer) mengundang keluarga besarnya ke rumah besar terpencilnnya dalam rangka ulang tahunnya yang ke-85 dengan harapan mempersatukan mereka semua. Namun, sehari setelah pesta ulang tahunnya, Harlan ditemukan tewas oleh anggota keluarganya.

Detektiv berpengalaman Benoit Blanc (Daniel Craig) di panggil untuk menyelidiki kasus tersebut dan tak lama kemudian, semua anggota keluarganya menjadi tersangka atas kematian Harlan.

Review:

Film ini mengajak kita untuk mencari kebenaran dari kematian novelis kaya dan tersohor itu, apakah pria tua itu bunuh diri atau dibunuh? Dengan didalangi oleh Blanc, penonton kemudian digiring untung menebak siapa yang membunuh Harlan setelah pesta itu berakhir. Detektif Blanc menginterogasi seluruh anggota keluarga. Mereka penuh kebohongan. Namun, penonton diperlihatkan setiap kebohongan yang mereka tutupi dan mereka jadi seolah memiliki motif untuk membunuh Harlan yaitu menguasai harta warisan Harlan. Kita mulai membuat asumsi dan menumbuhkan kecurigaan pada salah satu anggota keluarga besarnya sebagai pelaku.

Setiap anak Harlan memiliki karakter dan pribadi yang berbeda-beda. Mereka pun punya ceritanya masing-masing yang membuat kita juga semakin terkecoh dan membuat bingung seperti memasuki labirin yang semakin dalam semakin menyulitkan untuk ditebak.

Film ini merupakan film bergenre misteri, sehingga tak heran bila kita diminta untuk serius dan ikut berpikir mengungkap siapa yang membunuh Harlan sesungguhnya. Plot cerita yang disuguhkan mengalir dan luar biasa menggelitik rasa penasaran ini membuat durasi film yang panjang jadi tidak terasa lama karena film berputar sesuai alur yang sederhana dan tidak membuat kita merasa bosan apa lagi pusing dengan teka-teki khas film detektif klasik.

Bertaburan nama besar bintang Hollywood jelas bila kualitas akting para pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. Apa lagi sosok Chris Evans yang sangat mencuri perhatian di sini, lantaran totalitas dirinya melepaskan diri dari bayang-bayang sosok super hero yang sudah melekat pada imejnya. Ditambah lagi aksi pintar Daniel Craig sebagai detektif eksentrik yang membuatku sangat kagum dengan caranya mengelupas kasus pembunuhan Harlan dengan cara yang tidak biasa. Craig pun sukses keluar dari belenggu karakter seorang Bond.

Secara over all, aku sangat setuju jika film ini mendapatkan rating dan review yang baik, karna film ini digarap dengan serius plot twist-nya gak mainstream. Beneran sebagus itu untuk di nonton! Waktu kalian tidak akan terbuang sia-sia menonton film ini. Story line film ini bukan seperti film-film detektif kebanyakan yang memeras otak dan melelahkan bermain tebak-tebakan. Kalian akan sumringah sesuai menikmati film ini. Kita akan mendapatkan pelajaran hidup di akhir kasus ini. Jadi, tunggu apa lagi?

Two girls with big dreams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *