review love and monster 2020
Movies,  Review

Movie Review – Love and Monsters (2020)

Film ini disutradarai oleh Michael Matthews dan diproduseri oleh Dan Cohen dan Shawn Levy. Paramount Pictures mengharapkan Love and Monsters akan menjadi film sukses selanjutnya dari Dylan O’Brien.

Film bergenre advanture and comedy ini berdurasi sekitar 109 menit. Trailer resminya diunggah di Youtube pada 15 September 2020 lalu. Love and Monsters sendiri sebenarnya banyak melakukan penundaan waktu tayang perdana film ini. Tahulah kan kenapa?

Sinopsis Film

Love And Monsters berkisah tentang pasangan kekasih, Joel (Dylan O’Brien) dan Aimee (Jessica Henwick) yang harus terpisah ketika makhluk raksasa mendatangi bumi. Mereka terpisah saat berusaha menyelamatkan diri mereka masing-masing. 

Setelah penyerangan monster itu, Joel dan orang-orang yang selamat tinggal di bawah tanah. Bertahun-tahun hidup di dalam persembunyian, Joel terhubung kembali dengan kekasihnya melalui sebuah radio.

Terlepas dari semua monster berbahaya yang akan menghalangi jalannya. Joel melawan semua logikanya lalu memutuskan keluar dari persembunyian untuk mencari Aimee dan berpetualang pun dimulai.  

Mengenai Kisah Petualangan

Setelah berpamitan dengan teman-temannya, Joel akhirnya keluar dari tempat persembunyian tanpa ada persiapan apapun. Bermodal nekat, Joel menelusuri dunia yang sepi tanpa ada kehidupan dan siap untuk para melawan monster walau tanpa ada pengalaman sebelumnya.

Kalian akan menyaksikan bagaimana Joel menghadapi monster yang menyeramkan berjenis omnivora ini. Joel dibantu dengan anjing pintar yang ditemukannya dan dua orang asing berjuang bersama melawan monster.

Joel dan anjingnya

Secara garis besar inti film ini menceritakan petualangan Joel yang menunjukkan betapa besar cintanya dengan rela mengorbankan nyawanya sendiri demi untuk bertemu kekasihnya kembali.

Perjalanan Mengubah Semuannya

Total perjalan yang dilalui Joel kurang lebih selama 7 hari, itu berarti Joel bersama anjingnya cukup mampu bertahan di alam liar melawan monster. Padahal di dalam rombongannya Joel hanya seorang juru masak dan hanya diperbolehkan untuk mengurus dapur tapi juga tak gentar berhadapan dengan mosnter.

Awalnya Joel tidak diperbolehkan untuk ikut melawan monster ataupun memperbaik base camp mereka. Tapi Joel banyak belajar cara melawan monster dan bagaimana untuk tetap bangkit mencapai tujuannya. Jadilah perjalan ini benar-benar menmbentuk Joel menjadi sosok pribadi yang lebih berani.

Pengalaman Nyata Menjadikan Lebih Tangguh

Akhirnya perjalan Joel tidak sia-sia, dia bahagia bisa bertemu dengan Aime kekasih lamanya. Tapi sayangnya, Aimee malah akan pergi dan meninggalkan camp dan juga Joel.

Aime tidak lagi memiliki perasaan yang sama seperti Joel saat mereka menjadi sepasang kekasih 7 tahun lalu. Lalu saat camp Aimee diserang oleh bajak pencuri makanan, Joel dengan gagah berani melawan mereka dan berhasil melumpuhkan mereka karna skill bertarung sudah terasah.

Orang-orang di camp pun berterima kasih dengan Joel dan dengan senang hati mempersilahkan Joel jika ingin tinggal dengan mereka. Namun Joel menolaknya, karena tujuan Joel datang untuk dapat kembali bersama Aimee yang sudah menolaknya.

Scene yang cukup emosional saat melindungi Mav1s

Joel pun memutuskan untuk pulang sendiri bersama anjingnya ke base camp. Dia merindukan teman-temannya dan kehangatan cinta kasih yang telah mereka berikan. Saat tiba di depan base camp tidak ada yang percaya bahwa Joel masih hidup dan dapat kembali pulang.

Orang-orang base camp pun menyadari bahwa Joel telah banyak berubah. Mereka tahu Joel telah siap memimpin mereka untuk pergi ke dunia luar, kemabali melihat dunia yang begitu indah.

Aku berikan rating untuk 7/10 untuk film ini karena cerita petualangannya sangat seru. Walau durasi film cukup lama, tapi tidak membuatku merasa bosan untuk tetap menonton dan menyelesaikannya. Jadinya, film ini kurekomendasikan untuk kalian nonton bersama keluarga atau pun teman.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *