Joy

Ngerayain Ulang Tahun Rekan Kerja

Beberapa bulan ini aku harus ikut rekan kerja ditempat kantorku jika ada yang ulang tahun harus memberikan sumbangan untuk membeli kue dan memberikan kejutan saat jam kerja. Well, menarik sih. Biar lebih akrab kan ya!

Tapi, menurutku sendiri itu tidak perlu. Karna kita semua bukanlah keluarga atau teman dekat. Cuman rekan kerja yang mau tidak mau harus terhubung dan bertemu setiap hari.

Jika diberikan pilihan lebih baik mereka tidak tahu kapan ulang tahunku dan tidak usah repot – repot untuk membelikan aku kue dan memberikan aku suprize. Karna, kita bukanlah teman!

Belum lagi ditambah ketika sudah memberikan suprize aku harus menerktir mereka, biarpun itu tidak wajib. Tapi aku tahu, semua orang melakukan hal yang sama. Jadilah, mereka memberikan aku kue dan aku memberikan mereka makan siang. Sama saja seperti aku membeli kue untuk diriku sendiri hehe

Nah, yang paling membuat ku tidak adil adalah ketika bapak – bapak atau bagian head atau manager yang sedang ulang tahun. Kami wajib memberikan kue dan suprize! bedanya bapak – bapak disini ada yang menartik karna sudah diberikan suprize dan kue. Tapi, ada juga bapak – bapak yang tidak mau.

Mereka hanya menerima suprize dan kue dari kami, sangat tidak adil bukan! Aku bukannya ingin mengungkit semua yang telah terjadi, namun menurutku itu bukanlah hal yang baik.

Karna bagaimanapun gaji mereka lebih besar dari pada kami, tapi kenapa kami harus ikut membelikan mereka kue dan tidak mendapatkan apa – apa? sedangkan ketika kami yang berulang tahun dan mendapatkan suprize kami mau tidak mau membelikan makan siang sebagai tanda terima kasih. huft

Aku juga ingat, waktu kontrakku diperusaahan ini dilanjutkan selama 6 bulan kedepan, bos dan rekan kerja yang lain memaksa aku untuk mentartik mereka karna kontrakku dilanjukan! well, gaji bossku dan tunjangan dia lebih besar dariku. lantas kenapa aku yang harus menaktir mereka? jadilah, aku hanya diam dan pura – pura tidak tahu.

Aku bukannya pelit atau perhitungan, hanya saja mereka tidak mengenal ku dengan dekat dan tidak tahu sifat asli ku seperti apa. mereka juga tidak berkontribusi dalam hidup lantas kenapa ingin merayakan ulang tahunku?

Niat awal mereka baik, tapi lama kelamaan aku harus jadi menyiapkan dana secara dadakan karna mau tidak mau harus ikut sumbangan membelikan rekan kerja kue dan yang membuatku sebal adalah bagian head atau manager! Karna, gaji mereka lebih besar dari pada kami. Seharusnya mereka malu bukan?

Akhirnya mau tidak mau aku harus ikut sumbangan dan memberikan mereka kue setiap ada yang ulang tahun dikantor dan itu sungguh tidak menyenangkan! Kalian sendiri bagaimana? suka nggak sih dengan tradisini seperti ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *