Joy

Nongki di Kopi Darat The Garden Cafe Palembang

Untuk kamu yang ingin merasakan nongki dengan nuasa alam dan kesejukan dari tumbuhan hijau, bisa banget kunjungi Kopi Darat yang beralamat di Jalan WR Supratman No. 2 Sekip Jaya. Kec. Kemuning, Kota Palembang.  Cafe ini sangat mudah kalian temukan menggunakan aplikasi maps. Tapi sedikit sulit jika tidak mengenali daerah tersebut tanpa bantuan maps karena lokasinya tersembunyi di areal perumahan tetapi tidak jauh dari jalan utama.

Sign Board dari luar area cafe
Pintu depan cafe banyak rimbun dengan tamanan hijau.

Menurutku, cafe ini cukup unik dan wajib kalian datangin buat nongki bersama teman, komunitas, pacar, ataupun keluarga saat weekend atau pun weekdays. Sesuai dengan namanya, cafe ini mengusung konsep yang tidak biasa yaitu Garden Café yang pasti mata akan dimanjakankan dengan dominasi kehijauan yang adem dari berbagai tanaman yang membuat udara semakin sejuk seperti di taman. Ditambah lagi suara pancuran air yang membuat suasana menjadi lebih tentram, membuat pikiran merasa damai. Aku yakin saat kalian berkunjung ke cafe ini kalian akan merasakan hal yang sama.

Mini kolam ikan yang membuat suasana lebih hidup
Ruangan Outdoor dekat mini kolam

Cafe ini sendiri buka setiap hari. mulai pukul 10.00 – 23.00 untuk hari senin – Jum’at sedangkan untuk hari sabtu dan minggu mulai pukul 10.00 – 24.00. Kalian bebas memilih mau duduk di mana pun, tersedia meja baik itu di indoor maupun outdoor. Fasilitas wi-fi pun lancar jaya di sini, jadi sesuai banget buat para pemburu koneksi internet ngebut. Nah, ada juga air conditioning tapi ya cuma ada dalam ruangan tertutup. Sedangkan pada bagian outdoor sendiri dipasangkan kipas angin. Bagian outdoor memang lebih dominan, yakni terdapat pada bagian dasar dan lantai dua bersamaan dengan ruang sholat.

Ruangan Outdoor bawah
Ruangan Outdoor bawah lainnya
Ruangan Indoor
Ruang Outdoor di atas

Space ruang ibadah ini emang kecil, kira-kira cuma muat untuk sekitar empat atau lima orang saja dan telah disiapkan beberapa sajadah yang siap pakai. Kebersihan tempat ibadahnya terjaga dengan baik, terbukti dengan mukenah yang disediakan itu benar-benar masih wangi. Yang kurang nyaman sih karena tidak ada pintu sehingga kita harus siap untuk dilihat pengunjung lantai dua.

Ruang sholat

Lalu, toiletnya ada dua dan keduanya bersih. Pertama ada di dekat kasir dan satunya lagi ada di dekat bar. Peringatan, untuk yang sebelahan dengan bar mesti di grendel ya karena kunci aslinya rusak. Semoga saja ketika berkunjung lagi sudah diperbaiki.

Toilet dekat kasir

Untuk pilihan makanan sendiri, di sini terdapat berbagai menu makanan berat atau pun sekadar makanan cemilan. Ada banyak pilihannya, mulai dari makanan khas indonesia ataupun makanan barat seperti pasta dan spageti. Ketika berkunjung ke sini, aku dan temanku datang saat jam makan siang, jadi kami memesan nasi goreng. Berbicara soal rasa tidak perlu ditanya, makanan di sini memiliki rasa yang enak dengan porsi yang mengenyangkan.

Lunch dengan nasgor
Ngopi sore
Dessert menemani sang kopi

Kemudian untuk harga sendiri cukup bersahabat dengan kantong anak muda yang hobi nongki. Kisaran harga minuman dimulai dari 6K- 35k dan makanannya mulai dari 20k – 50k. Sementara untuk pembayarannya bisa menggunakan dua cara yaitu cash dan kartu debit ya!

Jika kalian ingin membuat acara gathering di sini pun juga bisa dan pasti lebih instagramable deh foto-fotonya. Kalian cukup datang dan membuat reservasi, soal harga mungkin tergantung kapasitas tempat yang kalian butuhin. Kalian bisa kepoin dulu nih instagrammnya.

Begitulah pengalamanku saat berkunjung ke cafe dengan bernuansa alam yang belum banyak ada di Palembang. Jika kalian ingin tahu lebih jelas, kalian bisa datang dan mencobanya sendiri. Gimana tertarik buat mencoba nongki di sini?