Joy

Nongki di The Gade Cafe and Gold Palembang

Saat weekend kemarin, aku sengaja meluangkan waktu untu berdiskusi dengan kawan sejiwa dan satu selera mengenai banyak hal. Oke, biasanya topik yang akan diulas sangan random. Namun, biasanya porsinya ada lah 30% yang berisi dan sisanya bisa ditebak – permbicaraan unfaedah tapi suka bikin greget.

Kami menetapkan lokasi main ke The Gade Cafe and Gold yang beralamat di Komplek Ruko Palembang Square (Depan Hotel Arya Duta). The Gade Cafe and Goldini merupakan cabang ke -18 mereka yang ada di kota Palembang. Oh ya, ternyata kedai kopi ini adalah unit usaha Pegadaian, jadi. kalian jangan kaget jika Ruko Pegadaian dan Kedai Kopi ini berada di dalam satu pintu masuk yang sama.


The Gade Cafe and Gold ini juga memiliki dua lantai. Lantai pertama ada kantor Pegadaian dan tempat kita untuk order makanan dan minuman. Jadi, kita bisa order terlebih dahulu sebelum naik ke lantai dua.

Illustration: Google.com

Harga makanan dan minuman di sini juga cukup murah di kantong anak-anak milenial; mulai dari 15k sampai dengan 60k. Kemarin aku dan temanku memesan kopi andalan di sini. seharga 32k

Illustration: Author’s Gallery
Illustration: Author’s Gallery

Lanjut ke Lantai dua.

Di lantai ini terdapat area Indoor dan Outdoor, kemudian setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 terdapat live music yang bisa kalian nikmati. Enjoy banget kan minum coffe sambil dengerin musik, dan kalian juga bisa ikut memberikan satu lagu jika kalian mau.

Illustration: Author’s Gallery

Suasana bagian dalam juga tak kalah cozy. Dengan pencahayaan lampu kuning yang membuat suasana terasa nyaman dan hangat. Tempat duduk serta meja yang ditata apik, sengaja dibuat betah untuk duduk berlama-lama membuat kita semua tidak ingin pulang. Aku pun dibuat jadi betah dengan suguhan kopi peneman obrolan menambah syahdu dan nikmat bahan rumpian kami sore itu.

Illustration: Author’s Gallery
Illustration: Author’s Gallery

Ditambah lagi, ada spot photoboth untuk dijajal di sini. Keren banget kan?

Illustration: Author’s Gallery

Buat kalian yang tertarik untuk merayakan birthday party di sini juga bisa guys! Kalian tinggal datang ke tempatnya langsung dan reservasi. Tempat kalian akan dihias menjadi cantik seperti ini.

Illustration: Author’s Gallery

Di lantai ini juga terdapat wc dan mushola yang bersih. Jangan takut untuk nongkrong lama-lama di sini dan capek untuk turun-naik tangga karena di lantai dua semuanya disediakan lengkap.

The Cade Cafe and Gold ini juga  buka setiap hari. dari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00.

Itu dia sedikit cerita dariku, selama aku dan temanku nongkrong di sana kami benar-benar merasa nyaman dan asik. Mungkin, kalau ada waktu aku akan kembali lagi ke sana.

Bagaimana dengan kalian? Tertarik untung kongkow atau sudah pernah main ke sini?

Two girls with big dreams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *