Monologue

Hubungan Berakhir Setelah Lima Tahun

Sebagai orang yang belum pernah memiliki hubungan percintaan, aku disini hanya ingin membagikan cerita teman dekatku yang ternyata memiliki waktu yang bukan sebentar dalam menjalin hubungan dan harus berakhir karna sudah tidak cocok atau sejalan lagi.

Aku ingat betul, temanku ini sering sekali mengenalkan pacarnya kepada kami, Bahkan kami juga terkadang hangout bersama pacarnya. Pergi makan atau karokean dan kami tidak canggung lagi karna sudah terbiasa dan mulai dekat.

Aku ingat saat temanku dan pacarnya ini berbicara satu sama lain sangat berbeda saat mereka berbicara denganku atau teman yang lain. Dari cara mereka bicara bisa dilihat bahwa mereka memiliki hubungan yang special.

Karna kesibukan saat memasuki dunia kerja yang cukup padat kami tidak bertemu dalam waktu yang cukup lama mungkin sekitar 2 tahun, Kemudian kami memutuskan untuk meet up lagi dan aku kaget karna temanku ini sudah tidak lagi bersama dengan pacarnya yang lama dan saat meet up dia mengajak pacar barunya.

Awal aku tidak setuju, kenapa bisa temanku mengakhiri hubungan mereka yang telah dijalani selama 5 tahun berakhir begitu saja. Aku yang hanya sekedar temanpun merasa sedih, apalagi temanku yang menjalaninya pasti benar – benar sedih.

Dia bercerita jika hubungan mereka berakhir secara baik – baik karna sudah memiliki tujuan yang berbeda dan tidak bisa lagi untuk bersatu. Semakin dewasa temanku juga ingin memiliki seseorang yang sudah bisa untuk diajak komitmen serius dan sudah harus bisa bertanggungjawab dengan hidupnya sendiri.

Setelah mendengarkan penjelasan dari temanku aku mengerti bahwa itu bukanlah keputusan yang mudah, apalagi orang tua dan keluarga mereka sudah saling mengenal satu sama lain. Jelas saja, 5 tahun bukan waktu yang singkat!

Temanku memiliki kekasih baru yang dipilihnya sendiri dan hubungan mereka sudah hampir berjalan selama 3 tahun. Orang tua temanku ini juga awalnya tidak setuju karna dia memiliki kekasih baru dan keluarganya masih berharap untuk bisa kembali dengan mantan pacarnya dulu.

Tapi ternyata tidak, dengan berjalannya waktu temanku akhirnya mendapatkan restu dari orang tuanya dan sudah memiliki rencana untuk menikah ditahun depan! i’m so happy for her!

Hikmah cerita yang bisa di ambil dari temanku ini bahwa selama apapun kamu bersama sesorang jika dia bukan jodohmu maka kalian tidak akan bisa bersama dimasa depan.

Temanku tidak menyesali hubungan yang pernah berjalan selama 5 tahun tersebut biarpun tidak bisa bersatu diakhir cerita, karna dia yakin pasti ada alasan kenapa dia bisa bertemu dengan mantanya dan menjalin hubungan selama 5 tahun!

Kalau kalian sendiri bagaimana? Berapa lamakah hubungan yang telah kalian jalani dengan seseorang saat ini? selalu ingat There’s no need to be sorry about meeting people who have come and gone into your life. Good people give you happiness, bad people give you experience xx

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *