Movies,  Review,  Writing

Pelajaran Hidup dari Film Wonder (2017)

Wonder adalah film drama keluarga Amerika tahun 2017 yang disutradarai oleh Stephen Chbosky dan ditulis oleh Jack Thorne, Steven Conrad, serta Chbosky.

Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang terbit pada tahun 2012 dan ditulis oleh R. J. Palacio. Wonder dibintangi oleh Julia Roberts, Owen Wilson, Jacob Tremblay, Noah Jupe, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin, dan Daveed Diggs dan dengan anggaran 20 juta dolar Amerika Serikat (AS), film ini meraup keuntungan mencapai 305 juta dolar AS.

Sinopsis Wonder

Wonder menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama August “Auggie” Pullman (Jacob Tremblay) yang mengidap sindrom Treacher Collins tetapi mencoba menyesuaikan diri.

Auggie tinggal di sebuah brownstone di Brooklyn bersama ibunya Isabel (Julia Roberts), ayah Nate (Owen Wilson), kakak perempuan Via (Izabela Vidovic) dan anjingnya bernama Daisy.

Ia dilahirkan dengan kelainan bentuk wajah medis langka yang ia sebut sebagai “disostosis mandibulofasial” dan telah menjalani 27 operasi berbeda agar bisa melihat, mencium, berbicara dan mendengar.

Selama ini Auggie bersekolah di rumah tetapi ketika dia mendekati kelas lima orang tuanya memutuskan untuk mendaftarkannya di sebuah sekolah swasta Beecher Prep dan disinilah Auggie mendapatkan banyak pengalaman dan teman yang sanggup menerima dirinya.

Pelajaran yang di dapat

“When given the choice between being right or being kind choose kind.”

Film ini mengajarkan kita untuk menjadi orang yang baik bukan untuk menjadi orang yang benar, karna setelah jack dan Auggie tidak berteman lagi, ada Summer yang dengan dengan baik hari untuk menjadi teman Auggie dan mereka menghabiskan waktu bersama.

“Sometimes I think my head is so big because it is so full of dreams”

Auggie adalah anak yang baik, lucu dan juga pintar. Dia merasa bahwa hidupnya tidak pantas untuk memiliki banyak mimpi seperti anak yang lainnya, tapi ketika dia memiliki teman – temannya dia merasa bahwa semua orang bisa memiliki mimpi, siapapun itu.

“I think there should be a rule that everyone in the world should get a standing ovation at least once in their lives.”

Auggie ingin sekali orang – orang di sekitarnya melihatnya karna memiliki prestasi yang baik dan memberikan tepukan tangan yang meriah bukan melihatnya dengan tatapan yang aneh karna berbeda.

Sebenarnya masih ada banyak lagi hal positif yang bisa di ambil dari film ini, tetapi dari sekian banyak itu menurutku 3 hal diatas adalah yang terbaik yang mana bisa kita jadikan pelajaran untuk hidup!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *