Review Clickbait 2021
Review,  Series

Series Review – Clickbait (2021)

Pada 25 Agustus lalu, Netflix telah merilis serial baru berjudul Clickbait. Serial asal Australia-Amerika ini dibuat oleh Tony Ayres dan Christian White, serta dibintangi Adrian Grenier, Betty Gabriel, dan Zoe Kazan. Film ini juga menjadi pengalaman duet akting untuk kali pertama bagi Zoe Kazan, bersama Betty Gabriel dan Adrian Grenier.

Clickbait menceritakan tentang kasus penculikan seorang kepala keluarga bernama Nick Brewer, yang diperankan oleh Adrian Grenier. Para penggemar film kejahatan dan misteri akan antusias menonton film ini. Selain itu, alur dalam Clickbait tidak mudah ditebak.

Dalam Clickbait, Nick Brewer merupakan seorang kepala keluarga, dari keluarga kecil yang bahagia dan tinggal bersama di Amerika. Suatu hari terdapat video penculikannya yang diunggah di internet dan memperlihatkan dirinya memegang papan dengan tulisan yang mengejutkan.

Dalam papan tersebut, menyatakan bahwa dirinya akan mati pada saat video yang diunggah itu berhasil mendapat 5 juta penonton. Akhirnya video tersebut berhasil viral di internet dan mendapat banyak perhatian serta sorotan publik. Tidak hanya sekali atau dua kali, beberapa video lainnya juga muncul di internet yang seakan-akan menuduh Nick telah melakukan aksi kejahatan.

Jujur saja, hanya dalam beberapa jam aku dengan cepat menyelesaikan 8 episode yang berdurasi kurang dari 60 menit ini tanpa rasa bosan, yang ada aku malah ikut menebak siapa yang menjadi pelaku sesungguhnya dan apakah benar Nick adalah orang seperti itu!

Alur yang Tidak Bisa di Tebak

Aku yakin kalian semua pasti ikut menebak siapa yang dengan tega bisa melakukan hal seperti itu kepada Nick, padahal Nick sangat disukai semua orang di sekolahnya bahkan ada banyak orang yang sangat sedih ditinggal oleh Nick dan banyak orang yang tidak percaya akan itu semua.

Aku juga awalnya bingung, apakah Nick orang yang seperti itu dan mempertanyakan rumah tangga mereka yang membuat semua orang iri. Perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya benar-benar membuat kita berpikir bahwa rumah tangga mereka tidak terlihat baik-baik saja.

Kenalan dari Sosial Media Harus Berhati-hati

Ada dua orang wanita yang bertemu dengan Nick dari dating online, mereka hanya melakukan voice call dan berkirim pesan setiap hari yang membuat dua orang wanita ini benar-benar jatuh cinta kepada Nick. Bahkan, salah satu dari wanita ini nekat melakukan bunuh diri karna Nick tidak peduli lagi dengannya.

Sedangkan wanita yang kedua terbang jauh-jauh dari Los Angeles untuk menemui istri Nick dan mengatakan hal yang sebenarnya. Padahal mereka tidak pernah bertemu secara langsung dengan Nick, hanya terhubung melalui panggilan telpon dan pesan setiap hari.

Hal ini lah yang mengungkap bahwa Nick tidak pernah benar-benar ada di dating online. Cuma orang terdekatnya yang dengan tega menggunakan foto Nick dan berpura-pura sebagai Nick karna merasa kesepian.

Orang Terdekat Bisa Menjadi Musuh Terbesar

Di akhir cerita aku benar-benar tidak menyangka bahwa pelaku sebenarnya adalah orang baik dan yang dengan senang hati sering menolong Nick di tempat kerja. Bahkan, karna Nick terlalu percaya, tanpa ada rasa khawatir Nick menceritakan masalah rumah tangganya yang membuat pelaku dengan leluasa bertingkah seperti Nick yang asli.

Aku benar-benar tidak percaya dengan ending dari series ini. Karna sungguh ada di luar expetasi ku! Serius, serial ini wajib untuk ditonton jika kalian menyukai genre misteri dan pembunuhan. Aku yakin waktu kalian tidak terbuang dengan sia-sia.

Aku sendiri memberikan rating 8.5/10 untuk series ini. Karna seperti biasa, akan selalu ada hikmah yang akan diambil jika kalian telah menyelesaikan series ini! Jadi, tunggu apa lagi?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *