Agar Tetap Sehat Saat Ngantor
Joy

Tetap Sehat Saat Ngantor

Apa kabar para pencari nafkah? Apakah kalian saat ini WFH atau sudah kembali ngantor? Di mana pun itu yang terpenting kita tetap sehat agar bisa mencukupi kebutuhan harian kita.

Sebelumnya kasih tips agar bahagia menjalani WFH dan tahun lalu aku pernah nulis kunci hidup sehat pekerja kantoran yang lebih ke habits agar tetap bugar. Kali ini akan ada sedikit modifikasi agar kamu tetap sehat WFO selama pandemi Covid-19.

1. Pakai Masker dan Selalu Patuhi Prokes

Kalian pasti bosan dengan anjuran untuk mematuhi prokes. Tapi 5M ini hukumnya udah wajib, gaes. Nggak pake tawar menawar dah harga mati. Ingat mematuhi prokes artinya kalian menyayangi tubuh kalian dan sudah melakukan upaya terbaik agar terhindar dari virus yang meresahkan itu.

Source: tanjungmeru.kec-kutowinangun.kebumenkab.go.id

2. Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Ini juga penting sekali menjaga tubuh tidak dehidrasi. Kalian sudah tau betapa pentingnya air untuk tubuh kita. Mau kamu sesibuk apa pun jangan sampai lupa minum air. Air itu sebagai sumber oksigen, kalau kamu kekurangan cairan di tubuh bisa berakibat kamu lesu, tidak fokus, dan mengganggu aliran darah yang bisa berpengaruh ke ginjal.

Kalian harus paksa diri kalian buat minum air minimal 2 liter per hari. Lebih baik beser kan ketimbang ginjal yang kena imbas karena kamu males minum cukup air. Aku sengaja beli botol ukuran 1 liter untuk di kantor sebagai patokan sudah berapa banyak air yang kuminum hari ini.

3. Makan Tepat Waktu

Makan di jamnya ya jangan kesibukanmu menghambat kamu untuk mengisi perut. Nggak baik membiarkan perut kosong dan menunda makan. Lebih baik lagi bila kamu menyiapkan menu sarapan sehat dan siangnya ya okelah makan dengan menu berat tapi jangan ditunda sampe sore. Duh itu kacau sekali tempo makan kamu.

4. Selingi Dengan Stretching

Stretching atau peregangan sangat diperlukan untuk kita yang berkutat 8 jam di hadapan monitor komputer. Ini akan sangat baik untuk merelaksasikan otot, memperlancar aliran darah, mengkatkan flexibilitas tubuh dan memperbaiki postur tubuh. Tidak berlu lama, lakukan gerakan sederhana saja sambilan kamu berjalan ke toilet, mengambil minum, atau menyerahkan dokumen ke atasanmu.

5. Gunakan Peralatan Pribadi

Diralarang meminjam peralatan rekan kerja. Ini juga untuk pencegahan transmisi Covid-19. Bawa dan pakai segala peratan milik sendiri, dari botol, alat makan, perlengkapan sholat, bahkan alat tulis sekalipun. Lakukan ini untuk kebaikanmu sendiri, lebih baik mencegah kan dari pada mengobati.

Demikian 5 poin yang perlu kalian perhatikan agar selalu sehat selama bekerja di kantor. Semoga artikel ini membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *