Movies,  Review

The Moral Of The Story – Movie Wonder Woman 1984

Film Wonder Woman 1984 merupakan lanjutan film Wonder Woman tahun 2017. kali ini film Wonder Woman 1984 resmi tayang secara internasional pada tanggal 16 december 2020. Film tersebut memperlihatkan kembalinya Diana Prince (Gal Gadot) dan kekasihnya, Steve Trevor (Chris Pine). Selain mereka berdua, Wonder Woman 1984 juga menghadirkan beberapa karakter baru, seperti Barbara Minerva (Kristen Wiig) dan Maxwell Lord (Pedro Pascal).

Sinopsis

Menceritakan petualangan Diana Prince alias Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet ketika era Perang Dingin dekade ’80-an. Kali ini Diana bekerja sebagai antropolog senior di Smithsonian Institute di Washington DC. Ia mengkhususkan diri sebagai ahli budaya peradaban Mediterania kuno. Di sana, ia bertemu Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig).

Di samping pekerjaan sebagai antropolog, Diana masih berhadapan dengan kelompok penjahat sebagai Wonder Woman. Hingga pada suatu hari, pengusaha kaya di Amerika Serikat bernama Maxwell Lord (Pedro Pascal) mengaku memiliki sebuah batu ajaib yang dapat mengabulkan keinginan siapapun. Ia pun menggunakan kekuatan batu itu untuk keuntungannya sendiri.

Hal ini sampai ke telinga Diana. Seperti orang lain, ia berharap dapat menggunakan batu itu untuk menghidupkan Steve Trevor (Chris Pine), kekasihnya yang telah meninggal dunia. Harapan itu terwujud meski Steve tidak seutuhnya kembali hidup. Batu tersebut hanya menghidupkan jiwa Steve. Agar dapat berkomunikasi dengan Diana, jiwa Steve merasuki tubuh pria yang berbeda.

Tidak hanya harapan Diana yang terwujud, Barbara juga mendapatkan keinginannya sendiri. Ia pun kini menjadi kuat dan tidak kenal takut seperti Diana. Namun setelah mendapatkan kekuatan itu, ia justru berubah menjadi manusia jahat dan menggunakan kekuatannya untuk melawan Wonder Woman.

Film bergendre Adventure and action ini sangat layak untuk kalian nonton untuk mengisi libur akhir peran dengan durasi film yang cukup lama yaitu 2 jam 35 menit. Seperti biasa kita akan dimanjakan dengan adegan action yang tidak terlalu berat dan menonton. Terlepas dari itu semua menurutku film Wonder Women 1984 ini ada banyak Moral of The Story yang menurutku lebih penting untuk dibahas, here we are!

Kebenaran adalah sesungguhnya

Dalam cerita Wonder Woman Kali ini kalian akan melihat dan secara tidak langsung akan mengerti bahwa kebenaran adalah sesungguhnya dan kita tidak bisa mengubah itu semua karna kita tidak perlu. Seperti kalimat yang dikatakan oleh Dianna PrinceDunia sudah indah apa adanya, dan kau tidak bisa memiliki segalanya. Kau hanya bisa memiliki kebenaran dan kebenaran saja sudah cukup. Kebeneran itu indah dan Hanya kau yg bisa menyelamatkan keadaannya.”

Jadilah Diri Sendiri

Tokoh Barbara diceritakan sebagai seorang gadis yang terlihat cupu dan tidak terlalu dihargai oleh banyak orang, Tidak ada lelaki yang mengajaknya untuk berbicara duluan ataupun mengajaknya berkencan. keinganan Barbaru adalah berubah untuk menjadi seperti Dianna Prince yang terlihat sangat kuat, cantik, cerdas dan berbakat dalam segala hal.

Barbara mendapatkan itu semua dan menikmati kekuatan yang dimilikinya, Tapi setelah itu keinginannya merubah bahwa dia ingin menjadi dirinya sendiri dan lebih kuat dari siapapun. Dia merasa lelah untuk menjadi orang lain dan ingin selalu merasa lebih dan lebih tidak akan pernah cukup.

Tidak Masalah Jika Tidak Memiliki Semuannya

Wonder Woman sangat merasakan kesedihan yang dalam saat dia harus menarik kembali keinginannya yaitu sosok pacar yang telah tiada dan kembali hidup bersamanya harus di biarkan pergi dengan sia – sia. Dari semua hal yang ada didunia ini yang dia miliki, Dia hanya ingin sosok pacar yang hidup dan kembali bersamanya. Tetapi dia tetap tidak bisa memiliki semuanya.

Sampai akhirnya dia mengerti bahwa “Karna bukan kau saja yang menderita, yang mengingkan lebih. Yang ingin mereka kembali, yang tidak ingin cemas lagi, atau sendirian lagi atau ketakutan lagi. bukan kau saja yang membayangkan sebuah dunia dimana segalanya berbeda. lebih baik Dunia dimana tempat mereka dicintai, dilihat dan dihargai

Akhir cerita membuat semua orang menarik keinginan mereka semua dan mengerti bahwa tidak masalah jika kita tidak bisa memiliki semuanya, begitu pun dalam hidup.

Rating untuk Film ini sendiri menurutku 8/10. karna dibalik cerita super hero lainnya Film lebih banyak memberikan pelajaran yang dapat kita petik untuk membuat hidup kita menjadi lebih baik dan pastinya bersyukur. Sudah nonton-kah kaliah?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *