Youth

The More Birthdays The More Desperate

I can’t believe that today is my 26th birthday, age is just a number. But i think i really have grown up! Masih tidak percaya bahwa aku hari ini berusia 26 tahun. Aku sudah dewasa dan menjadi wanita dewasa. Tidak lupa juga untuk mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada ALLAH karna sampai saat ini aku diberikan kesehatan dan hidup yang baik, biarpun sometimes life doesn’t give you everything you wish for.

Harapanku di ulang tahun ini dan kedepannya tidak banyak lagi karna the more birthdays the more desperate. Mungkin aku akan lebih slow dan santai lagi kedepannya, tidak perlu terburu – buru dalam hal apapaun. Baik tentang karir, pertemanan dan asmara. Aku menyadari bahwa good things take time.

Aku merasakan kebahagian saat melihat pesan masuk yang aku dapatkan di whatsApp hanya dari beberapa teman dekat dan keluarga yang mendoakan aku agar lebih baik dan sukses diumur yang ke 26 ini, mereka ingatpun itu sudah lebih dari cukup. Karna semakin aku dewasa aku menyadari bahwa tidak semua orang perlu mengingat hari ulang tahun kamu.

Menjadi Dewasa itu Asik tapi semakin kamu dewasa semakin juga kamu akan merasakan bahwa hidup menjadi dewasa itu membosankan dan tidak selalu menyenangkan, kamu memiliki tanggungjawab besar untuk diri kamu sendiri dan tujuan hidup apa yang akan kamu ambil kedepannya dan itu tidaklah mudah.

Aku juga tidak percaya bahwa diusia 26 tahun ini aku tidak memiliki perkerjaan dan menjadi penganguran, sungguh benar – benar diluar kendali ku. Tapi itu semua tidak masalah, selama aku sehat dan masih memiliki tabungan yang cukup untuk kedepannya itu sudah cukup.

Usia 26 tahun ini aku belajar banyak hal, dari orang lain maupun diriku sendiri. Aku tidak perlu membandingkan diriku dengan orang lain. tapi aku membandingkan diriku sendiri dengan diriku beberapa tahun yang lalu and it’s works! karna tidak ada gunanya sama sekali jika aku membandingkan diriku dengan orang lain.

intinya, di usia ke 26 ini aku ingin lebih menikmati hidupku. Tidak terlalu terburu – buru dalam segala hal just let it be, aku tidak perlu memikirkan pendapat orang lain tentang hidupku dan yang pastinya aku tidak akan memaksa diriku untuk selalu mewujudkan segala hal yang aku inginkan di dunia ini terjadi seperti yang aku rencanakan karna always rememmber I Have a Plan, but God also Have a Plan for Me.

and the last happy birthday to myself, you are strong and you deserve to be happy. Thank you for being the best version of yourself!

A motionless girl's dream journey against fucked world.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *