Usia 25
Monologue,  Youth

Usia 25

Beberapa hari yang lalu usia 25 jadi trending topic di twitter selama beberapa jam dan berhasil menghasilkan kurang lebih tweet sebanyak 67k tweets.

Usia 25 menjadi trending topic dan di bicarakan oleh warga twitter karna postingan tentang beberapa hal yang harus kamu miliki ketika sudah berusia 25 seperti memiliki uang 100 juta ditabungan, cicilan rumah tinggal 20% lagi dan memiliki pekerjaan yang ok.

Aku yang tahun ini akan memasuki usia 26 tahun tertawa dan merasa sedih diwaktu yang bersamaan. Karna, diumur saat ini aku masih sedih melihat angka dibuku tabunganku yang tak pernah bertambah, bahkan mungkin setiap bulan semakin berkurang dan masih di fase The Struggle For Life.

Dan yang sangat menarik ternyata ada banyak warga twitter yang tidak setuju dengan hal tersebut. Mereka ingin memberitahu yang lain untuk stop halu jika di usia 25 kita sudah bisa memiliki hal tersebut. Karna sesugguhnya hidup itu sulit dan tidak sesuai dengan expectation.

Tak banyak juga warga twitter yang saling curhat menceritakan pengalaman mereka sendiri dan mendukung satu sama lain ketika di usia 25 belum memiliki apa – apa. Bahkan, kebanyakan dari mereka memiliki masalah yang sama pada saat usia 25.

Beberapa tweet yang menurutku hampir semua orang alami ketika usia 25 seperti still struggling in many things and it’s totally okay! Hidup penuh tantangan, when you try your best but you don’t succeed, things will actually get worse from here but you will grow stronger too. Over thingking and insecurity, me and my life quarter life crisis.

Masih ada banyak lagi tweets yang membahas masalah ketika usia 25, tapi menurutku tweet itulah yang sangat related dengan kehidupan orang – orang berusia 25 termasuk dengan hidupku sendiri.

Jelas saja, diusia saat ini kita harus memikirkan secara lebih rinci bagaimana langkah kedepan agar bisa tetap bekerja dan bisa mencukupi kebutuhan dan gaya hidup untuk saat ini dan tidak lupa juga untuk mewujudkan mimpi!

It’s not easy! tetapi jika kita terus berusaha dan selalu mencoba yakinlah semua akan indah pada waktunya. Dan, di usia yang sudah lebih dari 25 aku merasa baik – baik saja tidak memiliki tabungan 100 juta dan cicilan rumah yang tinggal 20% lagi. You are not competing with other people!

Semua orang punya jalan hidup masing – masing dan sukses dengan caranya sendiri dan tidak bisa dipukul rata. Nikmati hidup mu Tapi jangan lupa untuk selalu berusaha yang terbaik dan selalu memikirkan agar masa depan kita cerah! Good Luck! XX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *